Rabu, 09 Juli 2014

Pemuda GIDI Peduli Lingkungan

Dalam rangka pencarian dana untuk Kegiatan Kemah Injil Liburan (KIL), Pemuda GIDI klasis Cyclop Sentani yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Agustus mendatang, Pemuda di bawah pimpinan Panitia Pelaksana KIL pada hari ini (tanggal 08 juli 2014) mengadakan aksi penggalangan dana dengan membersihkan Pasar lama sentani.

Walaupun tidak seluruh pemuda hadir dalam aksi ini, tetapi cukup banyak juga yang turut mengambil bagian dalam aksi ini, yakni sekira 40-an pemuda/i.
Aksi ini juga tidak hanya mendapat perhatian dari masyarakat yang beraktifitas di pasar, tetapi juga Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura. Turut hadir di lokasi pembersihan, bapak Kepala Badan Lingkungan Hidup kabupaten Jayapura, Kepala kelurahan Hinekombe dan juga beberapa Pegawai Negeri lainnya.

Dana yang terkumpul dari aksi ini mencapai 1 juta dua ratusan ribu rupiah, dan kemudian dijadikan dana awal kegiatan KIL.

Setelah selesai aksi pembersihan Pasar lama, seluruh pemuda kemudian berbondong-bondong ke Kantor Klasis untuk mengucap syukur atas apa yang telah di kerjakan hari ini.

Ketua komisi Pemuda, sdr Yotti Gire dalam sambutannya di kantor klasis mengatakan bahwa ini merupakan gerakan awal, dan telah terbukti kalau Tuhan menyertai kita sehingga dapat kami lihat  dari pihak Pemerintah bisa turut mengambil bagian dalam kegiatan kita, dan terlebih lagi Menyatakan kesediaan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan serupa kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lain

Mengenai Saya

Foto saya
sentani, jayapura/papua, Indonesia