Minggu, 03 Agustus 2014

GIDI | Memasuki Distrik Waibu

--- Pelayanan Ke Distrik Waibu, kabupaten Jayapura ---

SENTANI | Distrik Waibu, yang terletak lebih kurang dua kilometer dari kantor Bupati Jayapura, yang wilayah administrasinya mulai dari ujung lapangan Lanud AURI dan pesisir danau sentani bagian barat, merupakan salah satu distrik yang masih kurang penduduknya, terlihat dari banyak lahan kosong apabila di banding dengan distrik sentani.
Gereja Injili Di Indonesia sendiri belum sepenuhnya menjangkau perkampungan yang ada di wilayah administrasi distrik ini (Waibu). Pada beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 29 Juli 2014, bertempat di kampung Doyo lama, BPH Klasis Cyclop Sentani di undang untuk menghadiri acara syukuran dari Pos P.I GIDI yang bernama Pos P.I Kasih Allah.
Pos P.I ini di dirikan dan dilaksanakan oleh beberapa orang Mahasiswa STT-GIDI dan mereka telah diberikan sebidang tanah oleh pemangku adat (ondoafi) Doyo Lama untuk tinggal dan melaksanakan aktifitas pelayanan.

Dalam kunjungan Pelayanan Kemarin, Ketua Klasis menetapkan Pos PI Kasih Allah menjadi jemaat Kasih Allah, yang di tandai dengan pembacaan SK Penetapan Jemaat dan Pengguntingan Pita.
Satu hal yang luar biasa dalam kunjungan Pelayanan ini, yakni Umat Tuhan di sana mereka telah mengatur untuk empat agenda penting dalqm satu kegiatan, yakni :
1. Penetapan Pos PI menjadi Jemaat;
2. Peresmian Gedung Ibadah Sementara;
3. Pelantikan Pengurus Jemaat, dan
4. Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung ibadah yang permanen.

Sekalipun komposisi jemaatnya cuma mahasiswa dan petani, tetapi kami dapat melihat betapa Tuhan memberkati Jemaat ini. Terbukti pada saat ibadah usai, ondoafi Doyo, Bpk Agustinus Marweri, didepan seluruh umat Tuhan menyerahkan tanah seluas 1Ha bagi jemaat, disusul dengan aksi spontan untuk membantu dana awal pembangunan gedung ibadah.

Kita berdoa terus kiranya seperti nama jemaat yang di pilih "Kasih Allah", jemaat ini akan menjadi saksi akan Kasih Allah bagi Pembangunan gereja-Nya, karena mereka hanya mahasiswa saja dan profesi sebagai petani tradisional namun dari Kasih mereka kepada Allah, sehingga Jemaat ini bisa berdiri.

Kiranya berkat dalam Kristus Yesus menyertai kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lain

Mengenai Saya

Foto saya
sentani, jayapura/papua, Indonesia