Rabu, 11 November 2015

BPL Klasis Cyclop Sentani - Ibadah malam

Ibadah malam, pada hari ke 2
Mat 16:13-20
Oleh Pdt. Nick Suebu.

PENGENALAN AKAN KRISTUS

Setelah tiga tahun lebih Yesus bersama dengan murid-muridNya, Yesus bertanya kepada murid-muridNya siapakah diriNya terhadap mereka.
Yesus menanyakan pengenalan mereka terhadap dia, padahal  bahwa mereka selalu bersama denganNya di siang dan malam.  Hal ini sangat penting yakni Pengenalan kita kepada Kristus.

Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Saulus, sebelum ia mengenal Allah, ia menyiksa umat Tuhan, hingga suatu ketika dalam perjalanan-nya, ia didatangi oleh Allah dalam sinar yang terang, sehingga Saulus mengenal bahwa pribadi yang mampu melakukan hal itu, sehingga Saulus secara spontan menanyakan ya Allah siapakah engkau ini.

Demikian secara perlahan Saulus diubah dan.akhirnya dia dapat mengatakan bahwa aku meninggalkan segala yang di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang ada dihadapanku. Pernyataan lainnya juga yakni "apa yang dulu untung bagiku sekarang ku anggap rugi karena pengenalanku akan Kristus...". 
Rasul Petrus mengatakan dalam ayat yang ke 16, maka Yesus memberikan berkat kepada Petrus, yakni :
1. Aku akan mendirikan jemaatKu,
2. Alam mau tidak akan menguasainya

Fil 3:10; menekankan tentang Pengenalan terhadap kematian dan kebangkitan-Nya.

Bagaimana kita hendak mau di pakai Tuhan, kalau kita belum mengenal Tuhan secara utuh tentang pengenalan akan diriNya, sebab itu kita harus terus menerus memperbaharui hubungan kita terhadap pengenalan akan Kristus.
Setiap kita harus terus mau menjadikan diri kita sebagai murid yang mau terus menerus di ajar oleh Tuhan.

Demikian refleksi singkat untuk di ibadah malam pada hari kedua, rapat BPL klasis Cyclop Sentani.
Tuhan Yesus berkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lain

Mengenai Saya

Foto saya
sentani, jayapura/papua, Indonesia